Rekomendasi Hotel Murah di Osaka Jepang yang Dekat Stasiun - Fachrul Hidayat
News Update
Loading...

Thursday 19 September 2019

Rekomendasi Hotel Murah di Osaka Jepang yang Dekat Stasiun


Jepang adalah negera yang populer di Asia. Selain bidang teknologi dan manufakturnya yang berkembang pesat dalam beberapa dekade terakhir, Jepang juga adalah destinasi wisata favorit. Tahun demi tahun, Jepang menikmati kunjungan wisatawan yang terus bertambah, baik wisatawan yang datang dari negara Asia maupun wisatawan Eropa dan Amerika.

Osaka adalah kota terbesar kedua di Jepang, setelah Tokyo, menjadikan kota ini menjadi tujuan wisata andalan Jepang. Ada dua pusat kota di Osaka, yaitu Umeda dan Namba yang mana keduanya menjadi tempat keramaian dengan banyak spot belanja dan atraksi hiburan. Selain itu, Osaka juga menyimpan beberapa spot wisata lain yang terkenal diantaranya Osaka Castle, dan Japan Universal Studio. Meskipun spot-spot wisata ini terletak saling berjauhan namun tidak akan menjadi masalah besar bagi wisatawan, sebab kota Osaka dilengkapi dengan fasilitas angkutan kereta yang terkoneksi dari titik ke titik yang menjangkau hampir seluruh kota.

Baca juga: Perjalanan ke Jepang, Hajimemashite Osaka !

Bagi anda yang sedang merencanakan liburan ke Osaka Jepang, menentukan hotel tempat menginap adalah hal yang penting dan sangat menentukan kenyamanan anda disana. Selain harga yang murah, salah satu pertimbangan menentukan hotel tentunya adalah lokasinya tak jauh dari stasiun kereta. Dengan begitu anda bisa menjangkau spot-spot wisata di kota Osaka dengan mudah, memanfaatkan angkutan kereta.

Saya pernah berada di Osaka selama 2 minggu. Selama disana, saya selalu memilih hotel yang paling murah, agar tidak menguras dompet. Toh bagi saya hotel hanya untuk tidur di malam hari, sebab pagi sampai malam saya pasti berkeliling kota. Namun sebisa mungkin saya memilih hotel yang dekat dengan stasiun. Nah, berikut ini adalah beberapa hotel yang sudah saya cek sendiri, dan saya rekomendasikan untuk anda.

Hotel Osaka Joytel

 

Via: agoda.net

Ini adalah hotel tempat saya menginap pertama kali tiba di Osaka. Bagi saya hotel ini masih tergolong mahal, namun berhubung karena hotel ini disediakan oleh rekan kerja di Osaka, maka saya tak ada pilihan lain. Osaka Joytel Hotel ini berada kawasan Suminoekoen, sekitar teluk Osaka. Menurut saya hotel ini sangat layak direkomendasikan. Harga yang dibayarkan sebanding dengan fasilitas yang disediakan. Selain itu hotel ini juga berada tepat di salah satu sisi stasiun Suminoekoen, bahkan salah satu pintu stasiun terhubung langsung dengan akses lift ke hotel. Jika ingin mengecek ketersediaan dan macam-macam kamar yang ditawarkan hotel ini, bisa mengecek sendiri melalui aplikasi online.

Hotel Shin-Imamiya

 

Via: hotels.com

Hotel Shin-Imamiya berada tak jauh dari stasiun Shin-Imamiya, hanya perlu berjalan kaki mungkin tak sampai semenit. Untuk ukuran hotel Jepang, hotel ini menurut saya sangat murah, sehingga cocok untuk wisatawan yang memang menyewa hotel hanya untuk beristirahat di malam harinya. Tersedia beberapa pilihan kamar yang bisa anda periksa melalui internet. Selain itu disekitar hotel terdapat beberapa minimarket untuk tempat berbelanja. Sayangnya lingkungan di sekitar hotel menurut saya agak semrawut untuk standar kebersihan kota di Jepang. Saya menginap di hotel ini selama 4 hari.

Hotel Khaosan World Namba

 

Via: booking.com

Hotel Khaosan World Namba sesuai namanya berada di daerah Namba, salah satu pusat kota Osaka. Hotel ini menurut saya masih cukup murah dibandingkan hotel lain yang berada di sekitar Namba, yang notabene jadi pusat akomodasi wisatawan. Dari hotel ini, stasiun terdekat adalah stasiun Namba, bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Kita juga bisa menjangkau daerah Dotonbori, kawasan perbelanjaan yang terkenal di Osaka, juga dengan berberjalan kaki. Saya pernah berjalan kaki dari hotel ini ke Dotonbori dengan jarak tempuh sekitar 12 menit. Lumayan jauh juga. Namun berhubung saya bekas pendaki gunung, jadi saya selalu siap sedia minyak gosok. Hehe


Demikianlah. Menemukan hotel di Osaka tidaklah sulit, banyak tersedia di aplikasi online dengan harga bermacam-macam. Namun sekali lagi saya sarankan, pilihlah hotel yang dekat dengan stasiun. Itu akan sangat membantu.

Selamat jalan-jalan ke Osaka, kota andalan Jepang !

Bagikan ke teman-teman anda

Tinggalkan komentar

Notification
Apa isi Blog ini? Catatan perjalanan, opini, dan esai ringan seputar Engineering.
Done