Canon 808 Magnum, Senapan Uklik Terbaik Untuk Pemburu Pemula - Fachrul Hidayat
News Update
Loading...

Thursday, 12 November 2020

Canon 808 Magnum, Senapan Uklik Terbaik Untuk Pemburu Pemula

Berbicara tentang hobi menembak dan berburu seperti tak akan lekang ditelan zaman. Sejak dahulu kala ada saja orang yang menyukai aktivitas ini. Lepas dari satu generasi, kesukaan berburu turun lagi ke generasi berikutnya.

Berburu dengan senapan angin belakangan menjadi hobi yang banyak digandrungi. Orang-orang yang hobi berburu membeli senapan angin dengan kaliber yang legal. Senapan angin dengan berbagai macam tipe yang berbeda kemudian menjadi komoditi yang diperbincangkan di masyarakat.

Ada senapan berharga sampai 50 juta, ada pula yang hanya 300 ribu. Ada yang akurat menembak sampai jarak 100 meter, dan tidak sedikit juga yang hanya bagus dipakai pada jarak 20 meter. Macam-macam jenis senapan. Masing-masing pemburu memilih senapannya sendiri, mana yang pas di hati dan pas pula di dompet.

Baca Juga:

Di artikel ini saya ingin menyasar para calon pemburu yang baru mulai menyukai hobi ini dan berniat membeli senapan pertamanya. Anda juga termasuk? Saya merekomendasikan senapan Canon 808 magnum untuk anda beli sebagai senapan pertama anda.

canon 808 magnum review
Canon 808 Magnum

Canon 808 Magnum adalah senapan uklik produksi Canon Air yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Canon Air sudah berdiri sejak 1979 dan telah memproduksi banyak model senapan jenis uklik.

Mulai dari Canon 707 Super Deluxe, Canon 727 Special, Canon 737 Long, Canon 747 Bold, hingga yang teranyar Canon 808 Magnum. Semua senapan ini adalah jenis uklik atau pompa tangan.

Ciri khas dari senapan produksi Canon Air adalah modelnya yang klasik, ukuran yang simpel dengan popor kayu yang elegan. Secara pribadi saya amat menyukai senapan dengan model klasik seperti ini. Bahan utama senapan Canon adalah kuningan yang dikenal amat kuat namun ringan.

Saya memiliki sepucuk senapan Canon 808 Magnum sejak 1 tahun silam yang saya beli di salah satu toko senapan di kota Makassar. Sejak pertama kali dibeli sampai sekarang, saya selalu menyukai senapan tersebut.

Baca Juga:

Spesifikasi Canon 808 Magnum

 

Canon Magnum 808 menggunakan mekanisme pompa tangan yang menempel di bodi senapan, seperti uklik pada umumnya. Tabung udara berdiameter 22 mm. Pada sistem triger, sudah terdapat safety triger yang berfungsi sebagai pengaman untuk mencegah triger terpicu tanpa sengaja. 

Canon Air mengklaim bahwa senapan Canon 808 Magnum sanggup melontarkan peluru sampai kecepatan 850 fps. Angka ini cukup besar untuk kelas senapan uklik.

Panjang senapan Canon 808 Magnum adalah 34,5 Inch atau sekitar 876 mm. Jika telah dipasangkan peredam, panjangnya menjadi sekitar 1 meter. Dengan berat senapan hanya sekitar 2 kg, Canon 808 Magnum amat ringan dibawa kemana-mana.

Dalam paket pembelian senapan, sudah terdapat satu set teleskop lengkap dengan mounting, dan satu unit peredam. Teleskop ini sudah disetel dari pabrikan sehingga tinggal dipasang saja ke senapan. Kelengkapan ini menurut saya sangat membantu para penembak pemula agar tidak perlu bingung mencari teleskop dan senapan lagi. Bagi Anda yang tidak suka menggunakan teleskop, senapan ini juga sudah menyediakan visier baja yang cukup presisi.

Harga Canon 808 Magnum di pasaran adalah Rp. 1.300.000 – Rp. 1.500.000. Harga ini menurut saya sangat sepadan dengan kualitas dan kelengkapan senapan.

Soal power dan akurasi, berdasarkan pengalaman saya, senapan ini sangat mumpuni untuk kelas senapan uklik. Pada 4-6 kali pompa saja kita sudah bisa menembakkan peluru yang efektif pada jarak 20-30 meter. Sekedar info saja, senapan Canon 808 Magnum milik saya adalah andalan keluarga saya di kampung untuk memerangi hama kebun seperti burung, tupai, monyet, bahkan babi hutan.

Bagi rekan-rekan yang baru menyukai hobi berburu, masih pemula seperti saya, dan ingin membeli senapan uklik, Canon 808 Magnum ini sangat pas. Bentuknya simple, power dan akurasi mumpuni, serta tampilan klasik yang bisa dibanggakan di kalangan teman-teman sehobi.

 

Bagikan ke teman-teman anda

Tinggalkan komentar

Notification
Apa isi Blog ini? Catatan perjalanan, opini, dan esai ringan seputar Engineering.
Done