3 Senapan Angin Merk Sharp Terbaik - Fachrul Hidayat
News Update
Loading...

Monday 31 January 2022

3 Senapan Angin Merk Sharp Terbaik


Sharp adalah merek senapan angin yang sangat populer di Indonesia. Saking terkenalnya, saya yakin dan percaya tidak ada satupun bediler di Indonesia yang tidak tahu merek ini.
 
Sharp adalah produsen senapan yang bermula di Jepang. Perusahaan ini berfokus membuat senapan pompa tangan alias uklik yang pemasarannya tersebar sebagian besar di wilayah asia.

Setahu saya, saat ini Sharp jepang sudah tidak beroperasi, namun konon lisensi pembuatan senapannya dipegang oleh beberapa pengrajin di beberapa negara termasuk vietnam dan Indonesia.
 
senapan sharp terbaik

Saya mencoba menelusuri sejarah perusahaan senapan legendaris ini namun tak satupun referensi yang bisa menjelaskan secara valid aktifitas Sharp saat ini. Saya juga tidak tahu apakah senapan Sharp yang kini banyak beredar di pasaran masih resmi berlisensi Sharp atau tidak.
 
Sekedar info, harga senapan Sharp original Jepang jauh berbeda dengan senapan Sharp buatan lokal. Yang original bisa 3-5 kali lipat lebih mahal.
 
Well, meski Sharp buatan lokal ini lebih murah namun buka berarti jelek ya. Saya sudah mencoba beberapa senapan uklik Sharp dan menurut saya sama sekali tidak mengecewakan.
 
Dari banyaknya tipe senapan Sharp, berikut ini tiga senapan Sharp yang menurut saya paling mantap dan layak untuk di koleksi.
 

1. Sharp Tiger Long


senapan sharp terbaik

Tiger Long lagi, Tiger Long lagi. Senapan uklik sudah berkali-kali masuk dalam blog saya ini. Ya mau bagaimana, untuk kelas uklik lokal senapan ini memang salah satu yang terbaik.

Shap Tiger Long adalah senapan merek Sharp yang bisa Anda koleksi. Harganya kalau tidak salah saat ini berkisar antara 800 ribu – 1 jutaan.
 
 

2. Sharp Innova Long


senapan sharp terbaik

Saya sering menonton di Youtube seorang youtuber senapan angin yang menggunakan Sharp Innova Long original Jepang. Dengan uklik ini, dia bisa mengenai target long range alias jarak jauh. Biasa 70-90 meter.
 
Untuk ukuran uklik, menurut saya jarak tembah sejauh ini sangat luar biasa. Amazing. Namun itulah yang terjadi.
 
Sharp Innova Long versi lokal tersedia banyak di marketplace. Anda yang berminat mengoleksi senapan ini mesti merogoh kocek 700 ribu-900 ribu rupiah.
 

3. Sharp Ace


senapan sharp terbaik

Senapan merek Sharp yang terbaik berikutnya adalah Sharp Ace. Seperti halnya Sharp Tiger dan Sharp Innova, Sharp Ace juga mempertahankan popor kayu klasik dengan ukiran hampir di seluruh bodinya.
 
Anda bisa membeli senapan ini pada harga 1 juta – 1,6 jutaan saja. Sebuah senapan legendaris yang pemakainya sudah banyak sekali di Indonesia.
 

Itulah 3 senapan angin produk Sharp yang menurut saya paling bagus dan layak untuk menjadi koleksi para bediler terutama pecinta uklik.
 
Sharp adalah senapan populer di Indonesia. Jadi penggunaan dan perawatan senapan ini tentu sudah diketahui masyarakat. Spare part nya pun banyak dijual di toko-toko online.

Apa senapan uklik favorit Anda? Apakah salah satu senapan Sharp? Sampaikan di kolom komentar ya.

Bagikan ke teman-teman anda

Tinggalkan komentar

Notification
Apa isi Blog ini? Catatan perjalanan, opini, dan esai ringan seputar Engineering.
Done