5 Senapan Angin Harga 1 Jutaan Paling Layak Beli - Fachrul Hidayat
News Update
Loading...

Thursday 13 January 2022

5 Senapan Angin Harga 1 Jutaan Paling Layak Beli

Agak sulit menemukan senapan angin harga 1 jutaan yang berkualitas. Namun bukan berarti tidak ada. Hanya saja Anda harus telaten memilah-milah.

Bermain dengan senapan angin tidak akan memuaskan jika hanya berpatokan pada harga murah. Mengapa demikian? Sebab hobi senapan angin adalah soal akurasi, power, dan selera. Ya namanya juga hobi.

Apa gunanya Anda membeli sebuah senapan yang murah jika tidak akurat? Bagaimana jika menembak pada jarak 10 meter saja meleset? Rasanya pasti sia-sia kan?
 
senapan angin harga 1 jutaan

Nah, bagaimana dengan harga 1 jutaan? Apakah ada senapan yang berkualitas dan bisa dibeli dengan uang 1 jutaan saja?

Sesuai permintaan para pembaca blog ini melalui DM Instagram saya, berikut ini saya mencoba membuat daftar 5 senapan angin harga 1 jutaan yang paling layak untuk dibeli saat ini. Here we go!
 
 

1. PCP Mouser

 
senapan angin harga 1 jutaan

Pada urutan pertama, saya tak ragu untuk meletakkan senapan PCP Mouser sebagai senapan harga 1 jutaan yang layak dibeli.

PCP Mouser adalah senapan PCP paling populer di desa-desa, digunakan oleh para petani untuk melawan hama. Kualitasnya yang mumpuni serta harganya yang bersahabat menjadi pertimbangan para pengguna.

PCP Mouser tersedia di pasaran dengan ukuran tabung 28 mm – 38 mm berkapasitas 2700 Psi. Menggunakan laras baja, dilengkapi dengan manometer, fitur single shoot.

Senapan populer ini bisa dibeli dengan harga sekitar 1,7 jutaan dan banyak tersedia di marketplace baik online maupun ofline.

2. PCP Luger Monel

 

senapan angin harga 1 jutaan

Senapan angin harga 1 jutaan berikutnya adalah PCP Luger Monel. Jika Anda main di kelas big game tapi minim budget, senapan ini pas untuk Anda.

PCP Luger Monel menggunakan tabung udara berbahan monel. Monel adalah bahan paduan nikel yang banyak mengandung unsur tembaga. Bahan monel sangat kuat dan tidak mudah berkarat.

PCP Luger Monel yang tersedia di pasaran bisa diisi dengan tekanan lebih dari 3000 Psi. Berapa harganya? Sekitar 1,8 jutaan saja, satu unit PCP kelas big game ini bisa Anda angkut.
 

3. PCP Jawa

 

senapan angin harga 1 jutaan

Satu lagi PCP yang saya sukai adalah PCP Jawa. Saya tak tahu mengapa namanya PCP Jawa. Mungkin karena dibuat oleh para pengrajin senapan di Jawa. Fyi, beberapa daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, memang adalah tanahnya para pengrajin senapan handal dan kreatif.

PCP Jawa memiliki tampilan kokoh dengan popor kayu, biasanya mangga atau mahoni. Senapan ini menggunakan tabung kuningan, biasanya dengan diameter 25 mm. Tabung kuningan ini bisa diisi sampai 3000 Psi, sehingga PCP Jawa juga bisa digunakan di kelas big game.

Kuras saja tabungan sebanyak 1,8 jutaan, dan sepucuk PCP Jawa bisa Anda miliki. PCP ini saya lihat banyak tersedia di marketplace.
 

4. Sharp Tiger Long

 
Senapan harga 1 jutaan berikutnya yang menurut saya layak dibeli adalah Sharp Tiger Long Truglo. Aneh rasanya jika ada penghobi senapan di Indonesia yang tidak kenal senapan uklik yang satu ini.

Meskipun di kelas uklik, Sharp Tiger Long Truglo sangat populer di Indonesia. Sama halnya dengan PCP Mouser, senapan ini banyak sekali digunakan di desa-desa.

Sharp Tiger Long Truglo memiliki kualitas yang mumpuni serta tampilan elegan dengan popor kayu yang cantik. Senapan ini bisa Anda dapatkan di pasaran dengan harga 1 jutaan saja.

5. Canon 808 Magnum

senapan angin harga 1 jutaan

Di nomor terakhir tidak ketinggalan saya ikutkan senapan uklik favorit saya, Canon 808 Magnum. Pembaca setia blog ini tentu sudah tahu bahwa Canon 808 Magnum adalah senapan pertama saya. Senapan uklik ini masih sering saya gunakan sampai sekarang meski saya sudah punya satu unit senapan Airforce Condor.

Canon 808 Magnum di produksi oleh Canon Airgun di Surabaya. Memiliki tabung udara berdiameter 22 mm dengan bahan kuningan. Saya telah mengulas senapan ini secara lengkap disini.

Di kelas uklik, senapan ini adalah salah satu yang terbaik. Siapkan uang sekitar 1,2 jutaan untuk meminang sepucuk Canon 808 Magnum. Dalam paket pembelian biasanya sudah dilengkapi dengan peredam dan teleskop.
 

6. Penutup


Demikianlah daftar senapan angin harga 1 jutaan yang paling layak beli saat ini menurut pendapat saya. Jika Anda ingin membeli sebuah senapan angin dengan budget terbatas, senapan-senapan diatas bisa menjadi pilihan.
 
Anda punya saran senapan harga 1 jutaan yang lain? Sampaikan di kolom komentar ya.

Sekali lagi, hobi senapan angin adalah soal akurasi dan selera. Pilihlah dengan teliti dan belilah dari penjual yang terpercaya. Pastikan senapan angin Anda memiliki kualitas yang mumpuni serta bisa dibanggakan di kalangan teman-teman sehobi. Salam satu laras!

Bagikan ke teman-teman anda

Tinggalkan komentar

Notification
Apa isi Blog ini? Catatan perjalanan, opini, dan esai ringan seputar Engineering.
Done