Modis dan Murah, Intip Koleksi Tas Anyaman Plastik di Makassar - Fachrul Hidayat
News Update
Loading...

Tuesday, 5 April 2022

Modis dan Murah, Intip Koleksi Tas Anyaman Plastik di Makassar

Tas anyaman plastik menjadi salah satu komoditi yang ketiban durian runtuh di masa awal pandemi sampai hari ini.

Entah gara-gara apa, kreativitas para pengrajin tas ini tiba-tiba menembus batas. Berbagai macam model dan ukuran tas anyaman plastik kini banyak dijumpai di pasaran.

Bak gayung bersambut, tren penggunaan tas plastik juga menanjak di masyarakat. Dulu, tas sederhana namun unik ini adalah barang jadul. Tapi sekarang, makin banyak tas-tas plastik digunakan oleh para wanita milenial.


Dari mana asalnya tas-tas anyaman plastik ini diproduksi? Sebagian besar berasal dari tanah jawa, seperti Ponorogo, Bojonegoro, Pati, dan Bandung. 

Konon kabarnya, sejak pandemi ini para produsen tas anyaman plastik telah berhasil menembus pasar internasional dengan mengekspor tas-tas ke luar negeri.


Keunggulan Tas Anyaman Plastik


Tas anyaman plastik memiliki banyak keunggulan dibandingkan tas lain yang dijumpai di pasaran. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

1. Harga yang super murah


Keunggulan pertama adalah harganya yang amat sangat murah. Jika dibandingkan dengan tas bahan kulit atau tas rajut, harga tas anyaman plastik sangat miring.

Di pasaran berbagai model dan ukuran tas anyaman plastik dapat dijumpai pada harga mulai dari Rp 40 ribu saja. Itu untuk ukuran kecil.

Untuk harga medium sampai yang besar, harganya mulai naik ke angka Rp 60 – 80 ribu. Masih tetap murah bukan?

Jadi jika Anda suka mengoleksi tas-tas murah, cobalah lihat koleksi tas anyaman plastik ini.

2.  Modis dan stylish


Meski harganya melarat, tas anyaman plastik buatan tangan ini memberikan tampilan yaang modis dan stylish alias sama sekali tidak ketinggalan jaman.

Aneka model dan warna dibuat mengikuti tren model tas yang sedang hits. Jadi meski berbahan plastik, kelasnya cukup premium kan?


3. Banyak pilihan ukuran


Tas anyaman plastik dibuat oleh para pengrajin dalam beberapa ukuran, mulai dari yang kecil, medium, sampai yang besar. Anda tingga pilih berdasarkan kebutuhan saja.

Misalkan ingin tas sederhana yang dipakai sehari-hari, bisa pilih yang ukuran medium. Jika di akhir pekan ingin liburan keluarga dan butuh storage yang lebih besar, bisa ambil yang ukuran besar. Cukup flexibel ukurannya.

Tempat Beli Tas Anyaman Plastik Makassar


Nah jika kebanyakan pengrajin tas anyaman plastik ada di Pulau Jawa, bagaimana dengan peminat yang ada di Sulawesi dan pulau-pulau lain di bagian timur? Jauh dong kalau harus beli di Jawa.

Santuy. Di Kota Makassar sudah ada banyak penjual tas anyaman plastik yang sama bagusnya baik online maupun ofline.

Salah satu toko yang saya beri pangkat ‘very recommended seller’ untuk produk tas anyaman plastik di Kota Makassar adalah Locomalli Store.

Locomalli Store adalah toko fashion wanita di Makassar yang dikelola oleh beberapa ibu-ibu. Koleksinya sebagian besar adalah kebutuhan fashion wanita yang sedang hits seperti pakaian, tas, dan lain-lain. Lokasi tepatnya berada di Daya, Kota Makassar.

Meski melayani pembelian offline, namun pelanggan Locomalli Store justru lebih banyak datang via online seiring makin canggihnya kirim mengirim barang saat ini.

Jika Anda tertarik untuk memiliki kolaksi tas ayaman plastik yang modis dan murah, cuss pantau koleksi Locomalli Store disini

Bukan hanya wanita, bapak-bapak yang mau kasi hadiah unit untuk istri, silahkan langsung dicek. Jangan ragu untuk konsultasi sebelum membeli ya. Sellernya ramah dan alim pokoknya.

Bagikan ke teman-teman anda

Tinggalkan komentar

Notification
Apa isi Blog ini? Catatan perjalanan, opini, dan esai ringan seputar Engineering.
Done