Review Servis Printer Epson - Gratis Klaim Garansi - Fachrul Hidayat
News Update
Loading...

Monday, 7 October 2019

Review Servis Printer Epson - Gratis Klaim Garansi

Printer atau mesin cetak saat ini sudah bukan barang asing lagi dalam lingkungan sehari-hari. Mesin ini banyak digunakan oleh perusahaan untuk mencetak dokumen usaha maupun dimiliki oleh perorangan seperti pelajar dan mahasiswa untuk mencetak surat. Saya tertarik menulis tentang layanan servis printer Epson ini setelah beberapa hari lalu saya mengunjungi salah satu outlet service center Epson di Makassar, dan saya cukup terkesan dengan pelayanannya yang cepat dan bersahabat.


servis printer epson

Perkembangan Printer Epson


Epson adalah salah satu produsen printer terkemuka yang merajai industri printer di berbagai belahan dunia. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini telah berdiri selama lebih dari 30 tahun dan terus mengembangkan teknologi terkait dunia percetakan seiring tantangan kebutuhan konsumen yang semakin kompleks.

Di Indonesia, Epson berdiri sejak Oktober tahun 2000 dan berkantor pusat di Jakarta namun telah menjangkau 114 kota besar di Indonesia. Sebagai pemimpin teknologi dibidangnya, Epson ditunjang dengan infrastruktur outlet layanan yang komprehensif, service center yang mudah ditemui, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

servis printer epson

Jika anda sedang menimbang-nimbang hendak membeli printer merek apa, maka printer Epson adalah salah satu pilihan terbaik. Jika anda pemakai printer Epson dan mesin printer anda sedang rusak, maka jangan berduka, Epson memiliki layanan servis yang siaga membantu mengatasi masalah mesin anda.


Layanan Servis Printer Epson


Layanan servis printer Epson tersebar di banyak kota di Indonesia sebagai bentuk layanan Epson terhadap konsumen mereka. Biasanya beberapa pengguna printer Epson, termasuk saya, tak jarang lebih memilih memperbaiki masalah printer mereka ke toko printer umum karena lebih murah. Namun sebenarnya, memperbaiki printer di layanan servis printer Epson jauh lebih menguntungkan, sebab mesin printer anda akan ditangani oleh teknisi terlatih yang paham betul masalah printer Epson.

Baca juga: Belajar PLTA di Program Hydropower Development - NTNU Norwegia


servis printer epson


Garansi Printer Epson


Umumnya Epson memberikan garansi satu tahun untuk setiap pembelian mesin printer mereka. Jadi jika printer Epson anda rusak sebelum satu tahun sejak hari pembelian, maka anda berhak melakukan perbaikan dengan biaya gratis.

Ketentuan Garansi Printer Epson

Untuk dapat melakukan klaim garansi, perlu mempertimbangkat beberapa ketentuan garansi printer Epson sebagai berikut:

1. Tidak merusak segel/stiker garansi resmi printer
2. Tidak membongkar printer dan merubah sparepart yang ada
3. Tidak memodifikasi printer dan merubah cara kerjanya
4. Tidak mengisian ulang tinta printer yang tidak asli

Biasanya jika peraturan diatas tidak terpenuhi, maka klain garansi gratis tidak bisa dilakukan. Namun demikian, perbaikan selalu bisa dilakukan tapi dengan biaya yang tentunya menyesuaikan dengan tingkat kerusakan.

Baca juga: Mengenal Turbin PLTA


servis printer epson


Syarat Klain Garansi Printer Epson

Beberapa syarat melakukan klaim garansi printer Epson adalah:

1. Nota pembelian dan kartu garansi yang lengkap
2. Tidak melebihi standart cetak yang telah di batasi selama masa garansi.
3. Stiker garansi Epson yang biasanya terdapat didalam printer, masih utuh dan tidak rusak.


Cara Mengecek Online Garansi Printer Epson

Sebagai pengguna printer Epson, kita dapat melakukan pengecekan garansi secara online melalui website resmi Epson.


servis printer epson


Adapun cara melakukan pengecekan garansi online sebagai berikut:

1. Buka website resmi Epson Indonesia disini.
2. Lalu pilih tab 'support' lalu klik 'check warranty'.
3. Pada kolom yang tersedia, masukkan serial number printer anda.
4. Selanjutnya anda bisa mengetahui masa berlaku garansi untuk printer Epson anda.

Baca juga: Camping di Padamarari, Selayang Pandang Danau Poso

Ulasan


Menurut saya, Epson sebagai pemimpin teknologi di bidang percetakan, cukup handal dalam pelayanan servis. Outlet service center tersebar di banyak kota dengan teknisi yang tentunya lebih paham permasalahan printer Epson. Klaim garansi mudah dilakukan asalkan memenuhi ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan saat pembelian.

Epson perlu memperluas lagi oulet service center, tak hanya di kota besar namun juga menjangkau pelosok, mengingat pengguna printer Epson kini bukan hanya masyarakat kota besar tapi juga kota yang sedang berkembang, bahkan sampai ke desa-desa.

Bagikan ke teman-teman anda

Tinggalkan komentar

Notification
Apa isi Blog ini? Catatan perjalanan, opini, dan esai ringan seputar Engineering.
Done